thumb

BIMBINGAN TEKNIS BAGI ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK

SINGKAWANG >>>   Universitas Muhammadiyah Pontianak melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM), mengadakan Bimbingan Teknis bagi seluruh Anggota DPRD Kota Pontianak, dengan thema Pedoman Penyusunan Anggaran 2022 Berdasarkan Permendagri No.27 Tahun 2021.  Acara ini dilaksanakan di Hotel Swiss Bell In - Kota Singkawang, Kalimantan Barat, 22-25 September 2021.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Pontianak, Sataraudin, SH. diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti oleh seluruh Anggota DPRD Kota Pontianak serta didampingi oleh Rektor Muhammadiyah dan Kepala Bagian Keuangan dan Perencanaan Sekretariat DPRD Kota Pontianak yang mewakili Sekretaris DPRD Kota Pontianak. Pada kesempatan kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Pontianak mengharapkan seluruh anggota bisa mengikuti Bimbingan Teknis ini dengan sungguh sungguh agar mendapat manfaat dalam bimbingan tersebut, yang akan memudahkan anggota dalam pembahasan Penyusunan Anggaran bersama Pihak Eksekutif.

"Diharapkan seluruh anggota DPRD mengikuti Bimbingan Teknis ini dengan sungguh-sungguh agar mendapat manfaat dalam bimbingan tersebut, yang akan memudahkan anggota dalam pembahasan Penyusunan Anggaran bersam Pihak Eksekutif" ujar Satarudin, SH.

Pemateri pada Bimtek tersebut ada 2 orang dari Kementrian Dalam Negeri, masing-masing :

1. Bapak Vivin Gunawan dengan materi :  -  Implementasi Pedoman Penyusunan APBD TA. 2022

                                                             -  Efektivitas Pengawasan DPRD terhadap Pengelolaan                                                                               Keuangan Daerah.

2. Bapak Conrita Ermang dengan materi : -  Sinkronisasi Hubungan Keuangan Pusat - Daerah

                                                             -  Optimalisasi Peran DPRD Dalam Perencanaa dan Evaluasi                                                                       Kinerja Pembangunan Daerah.

 

Pada acara hari terakhir Bimtek tersebut ditutup oleh Wakil Ketua III, Muhammad Arif, S.Ag. Dalam kesempatan tersebut beliau berharap Bimtek ini bisa menambah wawasan bagi suluruh anggota DPRD Kota Pontianak, demi kemajuan Kota Pontianak yang kita cintai.