thumb

Ketua DPRD Pontianak Satarudin: Mendukung Semua Kebijakan Wali Kota untuk 2024 Nanti

Pemkot Pontianak menggelar Musrenbang RKPD tahun 2024. Bertempat di Hotel Ibis, pada Selasa, 28 Maret 2023.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan penyusunan dokumen perencanaan Kota Pontianak tahun 2024, memprioritaskan penguatan ekonomi dan menjaga kondisi aman dan tertib di tahun politik.

Secara umum, ada empat poin yang menjadi tujuan pembangunan Kota Pontianak tahun 2024 sesuai Rencana Pembangunan Daeeah tahun 2024-2026.

Pertama, meningkatnya kualitas hidup manusia yang berkesetaraan. Kedua, meningkatnya kualitas infrastruktur perkotaan, berkelanjutan, disertai kondisi aman dan tertib.

 

Ketiga, meningkatkan tata kelola kepemerintahan yang baik. Dan terakhir, terciptanya pembangunan ekonomi yang inklusif dan berdaya saing disertai penghidupan yang layak dan pemerataan kesejahteraan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengatakan pihaknya akan mendukung semua kebijakan walikota di semua sektor pembangunan untuk tahun 2024 ini.

"Ya mendukung semua kebijakan walikota ya, untuk tahun 2024 ini yang sedang dibahas terkait RKPD ini," ujar Satar kepada wartawan.

Terkait beberapa wacana perluasan jalanan yang ada di Kota Pontianak, Satar menegaskan pihaknya mempersiapkan anggaran untuk pembebasan lahan.

"Jadi terkait Jl Rais A Rahman, Bundaran di Siantan, CU itu nanti mungkin akan kita siapkan anggaran untuk pembebasan lahan," paparnya.