thumb

SOSIALISASI & KOORDINASI KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI BERSAMA PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK

 

PONTIANAK -- Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan Audiensi dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pontianak, dalam rangka Koordinasi & Sosialisasi Pemberantasan Korupsi di Indonesia. Anggota KPK tersebut berjumlah 3 orang dipimpin oleh Edi Suryanto, didampingi Erwin Noorman dan Fathia. Diterima oleh Wakil Ketua I, DR.Firdaus Zar'in S.Pd., M.Si. dan Wakil Ketua II DPRD Kota Pontianak, H. Naufal Ba'bud, S.P., M.Sos. di Ruang Paripurna, Gedung DPRD Kota Pontianak. Rabu, (09/06/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Anggota Dewan dan ASN Sekretariat Dewan, dimana Firdaus Zar'in berkesempatan membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Firdaus Zar'in mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kunjungan rombongan KPK tersebut, dan berharap apa yang dipaparkan oleh KPK dapat disimak dengan baik oleh anggota dewan agar menjadi bekal pengetahuan anggota dewan dalam menjalankan Fungsi Pengawasan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pontianak.

"Bapak Ibu Perwakilan KPK yang saya hormati, saya selaku Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Bapak Ibu sekalian atas kunjungannya dalam rangka sosialisasi pencegahan korupsi di Indonesia dan diharapkan rekan-rekan Dewan dapat mengambil pengetahuan dari sosialisasi ini" ujar DR.Firdaus Zar'in, S.Pd., M.Si.

Edi Suryanto sebagai Perwakilan KPK Indonesia, dalam pemaparannya menyampaikan beberapa hal yang penting terkait pengetahuan tentang pecegahan korupsi, khususnya terkait Anggota DPRD yang mempunyai Fungsi Pengawasan. "Hal yang saya sampaikan ini memang sangat sensitif untuk dibahas namun harus disampaikan agar kita tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, agar korupsi semakin berkurang",ujarnya.

Antusiasme Anggota Dewan dalam menyimak materi tersebut cukup tinggi, ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan, dan pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh anggota KPK. Namun karena keterbatasan waktu, maka acara tersebut diakhiri dengan penyampaian cindera mata oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Pontianak dan diterima langsung oleh Edi Suryanto sebagai Wakil KPK.